Home » , , » 8 Mitos Kucing Hitam Terpopuler Di Dunia

8 Mitos Kucing Hitam Terpopuler Di Dunia

Pada hari ini emangoke.com akan membahas berita tentang 8 Mitos Kucing Hitam Terpopuler Di Dunia. Semoga dengan artikel 8 Mitos Kucing Hitam Terpopuler Di Dunia akan menambah wawasan bagi anda pembaca setia emangoke.com


8 Mitos Kucing Hitam Terpopuler Di Dunia

8 Mitos Kucing Hitam Terpopuler Di Dunia - Kucing hitam sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan horor. Sebagian masyarakat percaya bahwa jika ada kucing hitam, itu pertanda di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu menampakkan diri atau hanya sekedar melintas.

Kepercayaan tentang kucing hitam ini ternyata sudah bermula dari sejarah Babylonia kuno. Pada masa itu, kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur di tengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.

Jadi pemahaman ini terus berkembang di berbagai negara, hingga abad pertengahan.Akhirnya tiap daerah pun memiliki mitos sendiri tentang kucing hitam.

1. Jerman


Di negara ini, ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, maka kematian akan datang pada orang tersebut. Tapi di zaman sekarang ini, apa masih ada kucing liar masuk ke dalam ruangan dan lompat ke atas tempat tidur? Atau mungkin kucing hitam itu memang jadi-jadian, dan tiba-tiba saja ada di sana? Hiii..

2. Normandia


Orang-orang Normandia percaya bahwa, apabila dalam perjalanan, seseorang melihat seekor kucing hitam sedang menyebrang di tengah bulan purnama, maka orang tersebut akan terserang wabah penyakit. Ada yang pernah bertemu kucing hitam saat sedang muncul bulan purnama? Waspadalah!

3. Finlandia


Mitos di negara ini lebih ekstrem lagi. Masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitam adalah makhluk yang membawa jiwa manusia ke alam baka. Wah! Kucing hitam sudah seperti pencabut nyawa rupanya bagi mereka. Ada yang tahu mitos serupa ini, atau pernah mengalaminya?

4. China 


Senada dengan negara-negara lain, kemunculan kucing hitam dipercaya warga China sebagai kesialan. Mereka percaya bahwa kemunculannya merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin. Benar-benar seperti kutukan ya si kucing hitam ini? :(

5. India 


Di India, dipercaya bahwa jiwa yang bereinkarnasi, dapat dibebaskan dengan cara melempar kucing hitam ke dalam api. Apakah sudah pernah terbukti kebenarannya, tak ada yang tahu. Yang jelas, kasihan sekali kucing itu ya? 

6. Bengali


Di sana dipercaya bahwa ada seorang wanita yang dapat mengubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam. Tak hanya itu saja, setiap kucing hitam yang disakiti, berarti akan menyakiti wanita itu juga. Wah, apakah dia semacam Cat Woman? Atau mungkin ratu kucing hitam.

7. Celts


Entah bagaimana ceritanya, yang jelas di daerah yang satu ini dipercaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan. Tampaknya, kurang lebih sama seperti di daerah lain, kucing hitam di Celts dipercaya akan membawa kematian atau kesialan bagi mereka.

8. Druids


Di masa Inggris kuno, dipercaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya. Orang tersebut kemudian dihukum menjadi seekor kucing hitam. Mungkin ini adalah awal bagaimana kucing hitam dihubung-hubungkan dengan Halloween, hantu dan para penyihir. Masih banyak lagi hal-hal mistis dan horor yang dipercaya ada hubungannya dengan kehadiran seekor kucing hitam. Ada yang punya cerita lain?

Sumber

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di emangoke.com
Homepage|http://emangoke.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Informasi / Unik dengan judul 8 Mitos Kucing Hitam Terpopuler Di Dunia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://www.emangoke.com/2013/08/8-mitos-kucing-hitam-terpopuler-di-dunia.html. Terima kasih atas kunjungannya!