Home » , » 5 MANUSIA DENGAN BAKAT EKSTRIM

5 MANUSIA DENGAN BAKAT EKSTRIM

Pada kesempatan kali ini emangoke.com akan menyajikan artikel tentang 5 MANUSIA DENGAN BAKAT EKSTRIM. Semoga dengan berita 5 MANUSIA DENGAN BAKAT EKSTRIM akan menambah wawasan bagi anda pembaca setia emangoke.com

Manusia tercipta dengan berbagai perbedaan, dari mulai suku, bahasa, warna kulit dan segala perbedaan lainnya. Dengan perbedaan tersebut tentu akan berbeda pula kemampuan dan bakat yang dimiliki setiap orang. Untuk kemampuan biasanya bisa dipelajari dan dilatih hingga yang mempelajarinya menjadi seorang ahli. Karena kemampuan dipelajari atau bisa dilatih, maka akan ada beberapa orang memiliki kemampuan sama. Meskipun hasilnya tidak akan persis sama, seperti kemampuan seorang pemain sepak bola, atau kemampuan dalam bidang lainnya.
Sedangkan bakat merupakan anugerah dari sang pencipta yang terkadang memang tidak bisa dilakukan atau dimiliki orang lain. Dengan bakat yang dimilikinya, setiap orang bisa menjadi terkenal. Apalagi jika bakat tersebut memang sangat aneh, unik, menarik, bahkan tergolong ekstrim, sehingga mengundang perhatian khalayak untuk mengetahuinya.

1.   Manusia Elastis
Bakat ekstrim yang pertama dimiliki Garry Turner, seorang pria asal Caistor, Lincolnshire, Inggris. Bakat ekstrim Garry yakni menjadi manusia elastis, karena tingkat kelenturan kulitnya yang berada di luar batas normal manusia lainnya. Tingkat toleransi elastisitas kulit Garry saat ditarik bisa mencapai 15,8 centimeter.
Dengan kemampuannya tersebut, Garry masuk Guiness World Of Records yang dicatat di Los Angeles, Amerika Serikat pada 29 Oktober 1999 sebagai manusia elastis. Hingga kini rekor tersebut belum terkalahkan.
Sebenarnya bakat yang dimiliki Garry berasal dari sebuah penyakit yang mengacaukan jaringan ikat, sehingga mempengaruhi kulit, ikatan sendi, dan organ internal lainnya. Hasilnya tingkat kekenyalan kulit menjadi lebih kendur. Jika penyakit yang disebut Elhers Danlos Syndrome ini sudah mencapai tingkat serius bisa membuat pembuluh darah si penderita pecah. Bahkan dampak paling buruk menjadi cacat atau kematian. Dan hingga kini belum ditemukan obat untuk penyakit ini.
Beruntung penyakit yang dialami Garry tidak termasuk parah, sehingga masih bisa menjalani aktivitas keseharian secara normal. Bahkan Garry sering kali diundang pada acara reality show di sebuah stasiun televisi.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Manusia Elastis (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

2.   Manusia Karet
Yang berikutnya bakat ekstrim dimiliki seorang lelaki yang biasa disapa Kapten Frodo. Lelaki yang dilahirkan di Haugesund, Norwegia dan menetap di australia tersebut dijuluki manus karet, karena kelenturan tubuhnya tidak terbatas. Karena kelebihannya itu, putra dari seorang pesulap ternama Norwegia, Santini tersebut pernah tercatat dalam Guinness World Of Record, sebagai manusia karet.
Frodo lahir dengan sendi ganda, sehingga tidak akan terkilir, meskipun persendiannya berputar. Kelebihannya tersebut dimanfaatkan dengan baik. Frodo mulai berlatih dengan kelenturannya sejak usia depalan tahun, dan menjadi anggota grup sulap milik ayahnya, dan akhirnya bergabung dengan kelompok seni pertunjukkan dan sulap The Freakshoe Kamikaze untuk berkeliling dunia.
Pada tahun 2006, Frodo memutuskan berhenti bergabung dengan kelompok sulap dan memilih sebagai aktor pertunjukkan secara solo. Penampilannya sebagai seniman pertunjukkan solo sangat diminati. Selain tampil di pertunjukkan besar di negara-negara besar seperti Prancis dan amerkika, Frodo akhirnya mengisi beberapa reality show televisi di daratan Inggris.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Manusia Karet (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

3.   Manusia Susu
Yang tak kalah ekstrim berikutnya diperlihatkan seorang lelaki asal Turki, Ilker Yilmaz. Seperti Garry Turner dan Kapten Frodo. Kelebihan Yilmaz juga terletak pada tubuhnya, terutama mata kirinya. Yilmaz menjadi orang pertama yang bisa menembakkan air susu melalui mata. Bahkan keunikan ekstrim Yilmaz tercatat dalam Guinness Book World Of Record.
Dalam aksinya, Yilmaz memasukkan susu terlebih dulu lewat hidungnya. Setelah itu, susu bisa dikeluarkannya kembali melalui mata kirinya. Rekor terjauh untuk jarak susu yang dikeluarkan melalui matanya mencapai 9,2 meter.
Ternyata bakat ekstrim Yilmaz terjadi akibat adanya kerusakkan pada kelenjar air matanya. Namun ia tidak merasa tertekan atau kesakitan dengan ketidaknormalan dari matanya. Sebaliknya pria berusia 30 tahun tersebut menjadi bangga karena ia, jadi satu dari sekian banyak orang yang memiliki keunikan ekstrim tersebut.
Menurut seorang dokter mata di Istanbul, Turki, Mahir Kendusim, mengatakan memang ada rongga yang menghubungkan kelopak mata bawah dengan rongga bagian hidung. Namun Mahir tidak menyangka akan ada orang seperti Yilmaz yang melakukan keunikan itu.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Manusia Susu (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

4.   Manusia Dengan Mata Melotot
Yang berikutnya juga bakat yang unik dan ekstrim yakni mata melotot hingga 4 centimeter, atau mencapai 95 persen dari bulatan mata secara keseluruhan. Bakat ini dimiliki seorang pria asal Brasil, Claudio Pinto. Lebih unik lagi saat mengeluarkan matanya, Claudio bisa melakukannya satu persatu. Pada lazimnya seseorang saat melotot akan secara otomatis dilakukan kedua matanya.
Keunikan ini mengundang reaksi para dokter mata di Brasil untuk melakukan pemeriksaan secara khusus. Namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada kelainan dari mata Claudio. Hanya saja dari beberapa dokter yang melakukan pemeriksaan, mengatakan memang tidak penah menemukan kasus seperti yang diperlihatkan Claudio sebelumnya.
Claudio juga merasa sangat senang dengan apa yang dimilikinya tersebut. Bahkan ia mengatakan bakatnya tersebut menjadikannya sangat mudah dalam mencari uang. Ini adalah hadiah dari Tuhan, saya merasa diberkati, kata Claudio dalam sebuah wawancara bersama stasiun televisi di Brasil.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Manusia Dengan Mata Melotot (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

5.   Manusia Seribu Suara
Yang terakhir yakni bakat unik yang dimiliki Melvin Jerome Blanc, yakni pemiliki seribu suara. Sebagai seorang seniman suara, Mel Blanc bisa menirukan berbagai suara tokoh-tokoh film, baik itu tokoh kartun maupun aktor sesungguhnya. Karena kelebihannya tersebut, Mel Blanc menjadi pengisi beberapa tokoh kartun dalam serial televisi.
Mel Blanc memulai kariernya sebagai pengisi suara para tokoh kartun pada tahun 1937 dengan mengisi Porky Pig. Dan tokoh kartun terkenal yang menggunakan suara mel diantaranya, Looney Tunes Twoody Woodpecker, Bugs Bunny, The Tazmania Devil dan berbagai tokoh kartun lainnya. Selain sebagai seorang duber atau pengisi suara, Mel Blanc juga merupakan seorang komedian ternama. Mel Blanc juga telah menginspirasi para duber muda lainnya hingga kini.
Mel Blanc meninggal pada 10 Juli 1989 di cedars Sinal Medical Center di Los Angeles, California. Saat dalam perawatan di rumah sakit tersebut, Mel Blanc terjatuh dari tempat tidur dan mengalami patah tulang pinggul, serta mengalami penimbunan lemak di otaknya sehingga mengakibatkan stroke. Sebagai penghormatan, kisah hidup Mel Blanc difilmkan dan sebagai pemeran utama tokoh pemilik seribu suara itu adalah anaknya, Noel Blanc.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video...Tutup
Manusia Seribu Suara (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Sumber: Berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012

Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di emangoke.com
Homepage|http://emangoke.com

Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Unik dengan judul 5 MANUSIA DENGAN BAKAT EKSTRIM. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://www.emangoke.com/2013/05/5-manusia-dengan-bakat-ekstrim.html. Terima kasih atas kunjungannya!